PELEPASAN PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR (PKM) SEMESTER 107 TAHUN 2017 FAKULTAS ILMU SOSIAL

PELEPASAN PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR (PKM) SEMESTER 107 TAHUN 2017 FAKULTAS ILMU SOSIAL

Pusat Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin, (24/7/17) menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) Semester 107 Tahun 2017, bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial yang diselenggarakan di Gedung Ki Hajar Dewantara Lt.9 Kampus A, UNJ.

Pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) ini dibuka oleh Dr. Muhammad Zid M.Si Dekan I FIS dan Dr. Gusti Yarmi, M.Pd selaku koordinator pusat PPL/PKL  dan sebagai Narasumber PKM. Sebanyak 443 mahasiswa hadir di acara Pelepasan PKM FMIPA Program Studi S1 Kependidikan, khususnya mahasiswa yang sedang menjalani semester 7. PKM ini bertujuan untuk memberikan pembekalan lapangan kepada mahasiswa untuk menjadi calon-calon guru. PKM merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi peserta didik pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) khususnya UNJ, dengan bobot 2 SKS. PKM berorientasi pada upaya pengembangan dan peningkatan kemampuan mengajar, khususnya keterampilan pembelajaran di kelas. Pelaksanaan PKM ini dilakukan di sekolah mitra.

Pembekalan dan pelepasan mahasiswa PKM dilaksanakan mulai dari tanggal 17 – 25 Juli 2017 secara maraton per fakultas. Pelaksanaan PKM sendiri dijadwalkan mulai tanggal 17 Juli sampai 17 Novermber 2017, dimulai dari observasi, latihan mengajar, sampai dengan ujian akhir.

 

#Note:

– Untuk berkas-berkas yang diperlukan dapat di download di sidebar.

– Pelaksanaan ujian akhir PKM di sekolah/tempat latihan pada tanggal 1 sampai dengan 10 November 2017

– Penyerahan nilai akhir PKM serta berkas-berkas lainnya ke sekretariat PPL/PKL 21 – 30 November 2017

admin Avatar