MONITORING DAN EVALUASI PLPG SUB RAYON UNTIRTA

Pusat Penjaminan Mutu dan Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (PSPP) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada hari Kamis (9/11/2017), mengadakan kunjungan ke Sub Rayon Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Tahun 2017. Kunjungan tersebut diwakili oleh Dr. Komarudin, M.Si (Wakil Rektor II UNJ), Dr. Riyadi, ST,MT (Koorpus Penjaminan Mutu LP3M) dan Staf LP3M UNJ.

Screen Shot 2017-11-10 at 4.13.29 PM

Monev ini bertujuan untuk memonitoring hasil kerja instruktur dan mengevaluasi kegiatan PLPG Tahun 2017 di Sub Rayon Untirta. Selain itu monev ini juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi Sub Rayon Untirta dalam penyelenggaraan PLPG Tahun 2017.

Rangkaian kegiatan PLPG di Sub Rayon Untirta Tahun 2017 dilakukan 4 tahap. Pelaksanaan PLPG di Sub Rayon Untirta Tahun 2017 diadakan di 2 lokasi, yaitu Puri Kayana Hotel dan Anyer. Tim Pemonev berkesempatan melakukan kunjungan selama satu hari di Puri Kayana Hotel. PLPG yang sedang berlangsung adalah PLPG tahap II dengan prodinya adalah PGSD, Bahasa Indonesia dan Kimia.

Screen Shot 2017-11-10 at 4.12.59 PM

Sebelum berkunjung, Tim pemonev diterima dan disambut oleh  Dodi Firmansyah, M.Pd (Sekretaris PLPG Untirta),  Dedeh Komariah, SE (Bendahara PLPG Untirta), Ria Sudiana, M.Si (Panitia PLPG Untirta) dan Drs. Afifi,MM (Panitia PLPG Untirta).

Setelah melakukan kunjungan, diadakan kegiatan diskusi terkait hasil kunjungan oleh Tim Monev dan Tim Panitia PLPG Untirta Tahun 2017. Dalam diskusi ini yang dibahas antara lain mengenai sarana prasarana lokasi kegiatan, kinerja instruktur, dan panitia PLPG Sub Rayon Untirta Tahun 2017.

(adm)