Kunjungan PPG SM-3T UNM

Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (21/05/15) menerima kunjungan dari penyelenggara Program Pengembangan Profesi Guru, Universitas Negeri Makasar (UNM), di ruang rapat lantai 4, gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, UNJ.

Perwakilan dari UNM menyampaikan, bahwa maksud kedatangan mereka untuk mendapatkan berbagai informasi terkait pengelolaan program Pendidikan Profesi Guru (PPG), khususnya PPG bagi Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T). Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat memperbaiki pengelolaan PPG SM-3T di UNM, sesuai dengan harapan dan kondisi idealnya.

“Kami berharap kepada segenap pimpinan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) UNJ, dapat menyampaikan kepada kami hal-hal yang sekiranya perlu kami ketahui terkait pengelolaan PPG SM-3T. Selain itu, kalau memang memungkinkan, semoga nanti kami dapat berkunjung ke asrama,” imbuh perwakilan dari UNM.

Segenap pimpinan LPP UNJ, mulai dari Sekretaris, Bendahara, Kepala Pusat, hingga Ketua LPP, lengkap turut menyambut kunjungan dari UNM. Ketua LPP UNJ, Dr. Totok Bintoro, M.Pd, dalam rapat kunjungan ini, menyampikan gambaran tentang kelembagaan LPP dalam konteks di UNJ. Gambaran disampaikan mulai dari landasan hukum kelembagaan, hingga pengelolaan pada tingkat teknis.

Sesuai dengan permohonan dari perwakilan UNM, maka kunjungan ini diakhiri dengan mengunjungi asrama PPG SM-3T UNJ. [Imam F. Rahmadi]