WORKSHOP LANJUTAN FINALISASI DRAFT KEBIJAKAN SPMI, MANUAL MUTU, DAN STANDAR MUTU UNJ

WORKSHOP LANJUTAN FINALISASI DRAFT KEBIJAKAN SPMI, MANUAL MUTU, DAN STANDAR MUTU UNJ

Pusat Penjaminan Mutu (Pusat PjM) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), menyelenggarakan kegiatan “Workshop Lanjutan Finalisasi Draft Kebijakan SPMI, Manual Mutu, dan Standar Mutu UNJyang berlangsung pada hari Sabtu (16/12/17) s.d. Minggu (17/12/17) di Ruang Crown 3, Hotel Aston Imperial Bekasi. Workshop ini merupakan kelanjutan dari workshop sebelumnya yang dilaksanakan pada pada hari Minggu (3/12/17) s.d. Selasa (5/12/17) di Ruang Regensi Hotel Aston Imperial Bekasi.

Acara dimulai dengan pelaporan dari Dr. Riyadi, ST., MT. selaku Koordinator Pusat (Koorpus) Penjaminan Mutu. “Hasil Finalisasi Workshop tanggal 3-5 Desember 2017 adalah UNJ menyusun 33 standar dengan rincian setiap kelompok menyusun beberapa standar, anatra lain seperti berikut dalam pembagiannya. Kelompok I menyusun 9 standar, kelompok II menyusun 8 standar, kelompok III menyusun 8 standar, dan kelompok IV menyusun 8 standar. Semua standar menggunakan format yang sama”, Jelas Dr. Riyadi, ST., MT.

“Workshop ini merupakan salah satu upaya dalam menindak lanjuti arahan dari Dirjen Pembelajaran dimana  sebelum tanggal 21 Desember 2017, draf standar dan SK keputusan standar sudah siap paling tidak 80% secara kuantitas dan kualitas”, tambah Dr. Riyadi, ST., MT.

Setelah itu acara dibuka secara resmi oleh Dr. Totok Bintoro, M. Pd selaku ketua LP3M. Disamping membuka acara tersebut, Dr. Totok Bintoro, M. Pd juga memberikan pengarahan kepada peserta yang hadir yang terdiri dari Koorpus LP3M, Wakil Dekan UNJ,  Gugus Penjaminan Mutu (GPjM) UNJ, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNJ, Dosen UNJ, Staf Pengembang Wakil Rektor UNJ, dan Staf LP3M.

“Statuta UNJ sedang disusun memuat aturan anggaran dasar standar. Hasil dari SPMI yaitu membentuk SPM (Satuan Penjaminan Mutu) UNJ. Hal ini masih berupa konsep dulu. Harapannya tanggal 21 Desember 2017, draft sudah ditandatangani dan SK nya sudah ok”, Jelas Dr. Totok Bintoro, M. Pd.

 Setelah itu diadakan review draft Standar dari masing-masing kelompok. Nantinya hasil dari review ini akan dihasilkan draft standar yang sudah direvisi dan diharapkan pada tanggal 18 – 19 Desember 2017, draft tersebut sudah dikumpulkan ke Tim Penjaminan Mutu, LP3M UNJ sebelum nantinya akan diserahkan ke Senat.

 

(adm)

admin Avatar