Penutupan Orientasi Akademik dan Malam Keakraban PPG SM-3T UNJ Angkatan VI

Penutupan Orientasi Akademik dan Malam Keakraban PPG SM-3T UNJ  Angkatan VI

Rusunawa Kampus B UNJ– Berbagai rangkaian kegiatan orientasi telah dilalui Mahasiswa PPG SM-3T UNJ Angkatan VI. Kegiatan orientasi akademik yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar mengenai PPG ini berlangsung dengan lancar hingga selesai. Mahasiswa PPG mengaku sangat puas terhadap paparan dari para pakar pendidikan yang luar biasa dalam rangkaian kegiatan orientasi yang berlangsung dua hari tersebut, yakni hari Kamis s.d Jumat (8-9 Februari 2018).

Orientasi ini sangat penting kami lalui, sebab kami menjadi memiliki gambaran kegiatan apa saja yang akan kami lakukan selama kurang lebih satu tahun ini,” kata Dina, mahasiswa PPG Prodi Bahasa Indonesia.

Kegiatan orientasi akademik ini ditutup dengan acara pentas seni yang ditampilkan oleh 13 Program Studi pada Sabtu (10 Februari 2018) di Asrama PPG UNJ. Kreativitas semua prodi terrangkum dalam acara yang panitia sebut “Malam Keakraban (Makrab)” ini. Makrab dibuka oleh MC yaitu Agung Prasetiya dari Prodi Bahasa Indonesia dan Fronika dari Prodi Matematika. Acara berlangsung dengan hangat. Berbagai penampilan mengharukan sampai yang membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal menambah seru suasana pada acara ini.

Misalnya, Penampilan pembacaan puisi dari prodi Geografi, hypnosis dari Prodi Sejarah, dan juga pantomim dari Prodi Sendratasik merupakan beberapa penampilan yang sangat berkesan dan menghibur.

“Acaranya seru banget, kami sangat menikmati acara ini. Banyak penampilan yang tidak terduga yang baru kami saksikan di sini. Salah satunya penampilan pembacaan puisi dari Imam Sumadi prodi Geografi yang sangat lucu. Semoga acara ini dapat kami adakan lagi untuk mempererat kebersamaan kami hingga akhir,” Ujar Andin mahasiswa prodi Matematika.

Penampilan yang lainnya, yakni dari prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menampilkan nyanyian dan tarian anak-anak, Bimbingan Konseling (BK) menampilkan drama tentang bahayanya pergaulan bebas, Tata Boga menampilkan seni melipat tisu, Bahasa Indonesia menampilkan dramatisasi puisi, Bahasa Inggris Story Telling, Pendidikan Luar Biasa (PLB) menampilkan lagu “Ku bahagia” dari Sherina dengan bahasa isyarat.

Tidak hanya sebagai media hiburan, makrab ini juga merupakan wadah kreativitas mahasiswa untuk mengeksplorasi kompetensi personal dan sosial sebagai seorang guru. “Kami tidak hanya sekadar tampil, tetapi juga membawa pesan dan juga tujuan yang pada akhirnya untuk kebutuhan pendidikan,” Ujar Fauzan dari prodi Bahasa Inggris.

Oleh: Annisa Riris Saputri

 

admin Avatar