PEMBEKALAN DAN PELEPASAN PKM SEMESTER GANJIL 109 TAHUN 2018 FAKULTAS EKONOMI

PEMBEKALAN DAN PELEPASAN PKM SEMESTER GANJIL 109 TAHUN 2018 FAKULTAS EKONOMI

Pusat Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu, (11/7/18) menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) Semester Genap 108 Tahun 2018, bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi yang diselenggarakan di Gd. Daksinapati Lt. 2 Kampus A, UNJ.

Pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) ini dibuka oleh Dr. Gusti Yarmi M.Pd selaku koordinator pusat PPL dan PKL dan di lepas oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi  Dr. Dedi Purnamawa, M.Bus. Narasumber Pembekalan PKM diisi oleh ibu Ratna, M.Hum Selaku Koordinator Fakultas Bahasa dan Seni dan di hadiri oleh Ibu Nurmalasari, M.Pd selaku koordinator PKM Fakultas Ekonomi dan Dosen Pembimbing. Sebanyak 301 mahasiswa hadir di acara Pelepasan PKM Program Studi S1 Kependidikan, khususnya mahasiswa yang sedang menjalani semester 7. PKM ini bertujuan untuk memberikan pembekalan lapangan kepada mahasiswa untuk menjadi calon-calon guru. PKM merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi peserta didik pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) khususnya UNJ, dengan bobot 2 SKS. PKM berorientasi pada upaya pengembangan dan peningkatan kemampuan mengajar, khususnya keterampilan pembelajaran di kelas. Pelaksanaan PKM ini dilakukan di sekolah mitra.

Pembekalan dan pelepasan mahasiswa PKM dilaksanakan mulai dari tanggal 11 – 25 Juli 2018 secara maraton per fakultas. Pelaksanaan PKM sendiri dijadwalkan mulai tanggal 23 Juli sampai 26 Oktober 2018, dimulai dari observasi, latihan mengajar, sampai dengan ujian akhir.

 #Note:

– Untuk berkas-berkas yang diperlukan dapat di download di sidebar.

– Pelaksanaan ujian akhir PKM di sekolah/tempat latihan pada tanggal 23 sampai dengan 30 Oktober 2018

– Penyerahan nilai akhir PKM dan laporan lainnya ke sekretariat PPL dan PKL pada tanggal 5 – 16 November 2018

 

admin Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *