Uji Tulis Lokal Mahasiswa PPG SM-3T

Uji Tulis Lokal Mahasiswa PPG SM-3T

Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi – Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (08/01/15) melaksanakan Uji Tulis Lokal (UTL) bagi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), dilaksanakan di gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, lt. 3, 5, dan 6, UNJ.

UTL merupakan bagian dari Uji Kompetensi Tertulis (UKT) bagi mahasiswa PPG SM-3T. PPG SM-3T ini merupakan angkatan yang ke II. Ada dua jenis UKT yang harus dilalui, yaitu UTL dan Ujian Tulis Nasional (UTN), yang akan dilaksanakan 17 dan atau 18 Desember 2015 nanti, serentak se-Indonesia dengan sistem online.

Sebanyak 215 mahasiswa dari 8 Program Studi (Prodi) di UNJ mengikuti UTL. Prodi tersebut yaitu Bahasa Indonesia, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Seni Budaya, Bimbingan Konseling, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan Kimia.

Para mahasiswa PPG SM-3T terlihat sangat serius mengerjakan UTL. Setelah ini mereka harus belajar lebih giat lagi untuk menghadapi UTN nanti. [Imam F. Rahmadi]

admin Avatar