Pembekalan PPL PPG Dalam Jabatan Gelombang II UNJ

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi dengan Pusat PPL dan PKL  – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (25/10/2018) menyelenggarakan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) PPG Dalam Jabatan Gelombang II Tahun 2018 kepada sekolah mitra dan Koordinator PPG . Acara pembekalan dihadiri oleh perwakilan sekolah mitra dan para coordinator PPG di lingkungan Universitas Negeri Jakarta.

Dr. Khaerudin, M.Pd selaku Koordinator Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi memulai acara dengan memberikan laporan dan informasi-informasi mengenai PPG Dalam Jabatan yang sedang berlangsung saat ini. “Jumlah peserta PPG Dalam Jabatan yang sedang berjalan saat ini di UNJ berjumlah 508 peserta, yang terdiri dari Guru Dalam Jabatan sebanyak 405 orang dan Guru Daerah Khusus (GURDASUS) Sebanyak 103 orang. Pendidikan Profesi Guru ada 2 jenis, yaitu PPG Prajabatan (SM3T dan Bersubsidi) dan Dalam Jabatan (dengan Hybrid Learning dan Gurdasus). PPG bukanlah diklat, melainkan sebuah pendidikan formal yang diselenggarakan secara nasional.”

Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan berisi pola pembelajaran hybrid learning, lokakarya, dan PPL. Untuk PPL PPG Dalam Jabatan dibagi menjadi 2, yaitu kembali ke Sekolah Asal (PPL Daring) dan PPL di Sekolah Mitra berdasarkan ketentuan yang sudah ditetapkan. Untuk PPL PPG Dalam Jabatan Gelombang II akan dilakukan di sekolah mitra dan PPL Daring. Untuk PPL daring peserta akan melaksanakan laporannya menggunakan LMS yang digunakan saat Hybrid learning, yaitu dengan ppgspada.brightspace.com.

Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan kemitraan yang terbangun antara UNJ dengan sekolah mitra semakin baik dan Pelaksanaan kegiatan PPL PPG dan Uji Kinerja yang akan dilaksanakan di Sekolah mitra bias berjalan dengan lancar dan saling menguatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *