Pelatihan Uji Kinerja Gelombang I UNJ

Pelatihan Uji Kinerja Gelombang I UNJ

0pelatihan ukin 1

UKIN adalah singkatan dari Uji Kinerja yaitu kegiatan menilai pelaksanaan pembelajaran di kelas secara real sesuai materi per bulan yang diajarkan pada siswa. UKIN dinilai oleh 2 orang penguji yaitu dosen dan guru penguji. Pelaksanaan Uji Kinerja diberikan kepada para mahasiswa pendidikan profesi guru, sebagai syarat kelulusan untuk mendapatkan sertifikat pendidik.

Pelatihan uji kinerja di Universitas Negeri Jakarta, dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2018, bertempat di Aula Latief Hendraningrat. Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah para calon-calon penguji yang sudah memiliki sertifikat pendidik. Pelaksanaan Pelatihan Uji Kinerja ini, diselenggarakan oleh Panitia Nasional dengan Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi LP3M UNJ.

Dalam Pelatihan ini, penguji dilatih untuk mengisi dan menilai rpp dan proses pembelajaran melalui system ukmppg.ristekdikti.go.id/ukin. Semua peserta yang hadir dan berhasil mengisi nilai di system akan dinyatakan lulus dan mendapatkan NRP untuk identitas penguji UKIN.

Sebelum latihan pengisian instrument, Panitia Nasional memberikan paparan UKMPPG dalam kerangka jaminan mutu oleh Muchlas Samani dan paparan peran penting uji kinerja pada pelaksanaan ukmppg oleh Rahayu Retno Sunarni.

admin Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *