TRY OUT UP UKMPPG SM3T DAN PRAJABATAN BERSUBSIDI GELOMBANG 2

 

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), menyelenggarakan TRYOUT UP UKMPPG bagi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) Angkatan VI dan Mahasiswa PPG Bersubsidi Gelombang 2. TRYOUT UP diselenggarakan di Pusat Teknologi Informasi dan Komputer (PUSTIKOM) UNJ dan LAB Komputer Fakultas Ekonomi UNJ pada hari sabtu, 17 November 2018.

Try Out UP UKMPPG bertujuan untuk melatih para peserta PPG melaksanakan tes berbasis computer dan juga sebagai gambaran Uji Pengetahuan UKMPPG yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Desember 2018.. Tryout ini dilaksanakan menjadi 2 sesi, sesi 1 pada pukul: 09.00 – 11.00 WIB dan sesi kedua pukul 11.30 – 13.30 WIB. Dengan adanya Tryout ini diharapkan mampu memberikan gambaran soal yang akan diujikan pada saat UP UKMPPG nanti, sehingga peserta mampu menyelesaikan UP dengan baik dan lulus untuk mendapatkan sertifikat pendidik.

Jumlah peserta yang mengikuti Tryout UP UKMPPG ini berjumlah 391 peserta yang berasal dari ppg sm3t dan ppg prajabatan bersubsidi gelombang 2. Pemerintah menjamin mutu kelulusan para calon guru profesional ini dengan UKMPPG yang terdiri dari 2 tes, yang pertama tes Uji Kinerja (Uji RPP dan Pelaksanaan Pembelajaran) dan yang kedua Tes Uji Pengetahuan berbasis komputer. Dengan adanya 2 tes ini, diharapkan para peserta calon guru profesional memiliki mutu dan kualitas yang baik untuk pendidikan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *