Pembukaan Pendidikan Profesi Guru Kaimana

Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi – Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (22/10/15) menyelenggarakan pembukaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kaimana. Pembukaan PPG Kaimana diselenggarakan di Gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, lantai 8, UNJ.

Pembukaan turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Dr. Sofia Hartati, M.Si., Sekretaris Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Dr. Fahrurrozi, M.Pd., Ketua LPP Dr. Totok Bintoro, M.Pd., Kepala Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi Dr. Budiaman, M.Si., dan segenap dosen instruktur PPG Kaimana.

PPG Kaimana merupakan program PPG yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Papua. Bapak Fahrurrozi saat mewakili sambutan Ketua Jurusan PGSD, menyampaikan bahwa peserta PPG Kaimana berjumlah 46 mahasiswa. “PPG Kaimana ini merupakan PPG yang sangat ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa yang berasal dari Papua,” imbuh Bapak Fahrurrozi.

Dekan FIP, Ibu Sofia, menyampaikan bahwa PPG yang berkerjasama dengan Pemerintah Daerah seperti ini, merupakan pertama kali di Indonesia, selain itu PPG Kaimana ini juga diterima langsung oleh Rektor UNJ. “Oleh karena dua hal itu, saya berharap para mahasiswa peserta PPG Kaimana berkomitmen dengan penuh kesungguhan dan rasa syukur dalam mengikuti PPG,” tutur Ibu Dekan.

“PPG Kaimana ini merupakan langkah nyata dalam upaya pembangunan Papua,” ujar Bapak Totok, yang pada kesempatan ini bertindak sebagai nara sumber pembekalan pembukaan PPG Kaimana. Materi pembekalan PPG Kaimana, berisi terkait hakikat PPG dan kehidupan bersarama di UNJ.

Proses pembelajaran PPG Kaimana akan dimulai Senin (26/10/15). [Imam F. Rahmadi]