Studi Banding dari FKIP UNS

Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin (30/11/15) menerima studi banding dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS). Studi banding diterima di Ruang Rapat lantai 4, Gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, UNJ.

Studi banding dari FKIP UNS turut disambut oleh Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd. dan Ketua LPP, Dr. Totok Bintoro, M.Pd., dengan didampingi oleh para Kepala Pusat dan segenap staf LPP.

“Terima kasih kepada perwakilan dari FKIP UNS telah berkenan hadir berkunjung, melakukan studi banding ke UNJ, belum tentu kami sudah baik, namun mari saling berdiskusi bagaimana supaya lebih baik,” kata Bapak Sofyan dalam sambutan penerimaan.

Perwakilan dari FKIP UNS sebanyak 17 orang, terdiri dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Tim LPPMP, Tim UJM, Senat Fakultas (5), Kepala Bagian Tata Usaha, Kasubbag Rensi, Tim Rensi, Tim ICT Akademik, Tim Keuangan, Tim Kepegawaian, Tim Sarana dan Prasarana, Tim Kemahasiswaan, dan Tim Humas.

Studi banding mendiskusikan terkait pengembangan kurikulum di UNJ, khususnya kurikulum pada Program Studi Kependidikan. “kami membuat buku pedoman pengembangan kurikulun UNJ sebagai panduan setiap Fakultas dalam mengembangkan kurikulum masing-masing,” tutur Bapak Totok dalam penyampaian materi diskusi studi banding.

Diskusi studi banding terkait pengembangan kurikulum di UNJ berjalan dengan penuh antusias. Hampir setiap perwakilan dari UNS ikut andil bertanya dan saling berbagi pengalaman terkait pengembangan kurikulum yang pernah dilakukan di UNS. [Imam F. Rahmadi]