Uji Tulis Nasional Program PPG UNJ Tahun 2016

Uji Tulis Nasional Program PPG UNJ Tahun 2016

Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi – Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Sabtu dan Minggu (16 & 17/01/16) melaksanakan Uji Tulis Nasional (UTN) bagi mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) Angkatan III dan bagi mahasiswa program PPG Terintegrasi (PPGT), dilaksanakan di Laboratorium Komputer Pusat Teknologi Informasi dan Komputer (PUSTIKOM) dan di Laboratorium Komputer Fakultas Ekonomi (FE), UNJ.

UTN merupakan bagain dari Uji Kompetensi Tertulis (UKT) untuk menentukan kelulusan bagi mahasiswa peserta program PPG SM-3T dan PPGT. Terdapat dua jenis UKT, yaitu Ujian Tulis Lokal (UTL) yang telah diselenggarakan pada Selasa (22/12/15) kemarin, dan UTN yang hari ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dengan sistem online.

Pelaksanaan UTN dilaksanakan bertahap per sesi. Pada hari sabtu, dilaksakan III sesi UTN, sesi I mulai pukul 07:30 – 09:30 WIB, sesi II mulai pukul 10:00 – 12:00 WIB, dan sesi III mulai pukul 13:00 – 15:00 WIB. Sementara hanya ada I sesi pada hari minggu, yang dimulai pukul 07:30 – 09:30 WIB.

Sebanyak 264 mahasiswa dari 10 Program Studi (Prodi) mengikuti UTN. Prodi tersebut yaitu Pendidikan Sejarah, Pendidikan Seni Drama, Tari, Musik, dan Rupa, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Anak Usia Dasar (PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), dan Pendidikan Biologi.

Secara umum, UTN program PPG yang dilaksankan di UNJ, terlaksana dengan lancar, khidmat, dan tertib. Semoga nilai UTN semua mahasiswa program PPG UNJ dapat memenuhi standar minimal. Sehingga kelulusan mahasiswa program PPG UNJ dapat mencapai 100% lulus. [Imam F. Rahmadi]

admin Avatar