37 Dosen Mengikut Pelatihan Pekerti selama 5 Hari di Universitas  Negeri Jakarta.

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui Pusat Pengembangan Akademik dan Layanan Disabilitas (PALD) menyelenggarakan  Pelatihan Program Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti), Senin 18/02/19 di Gd. Ki Hajar Dewantara Lt. 4 kampus A UNJ Rawamangun.

Ketua pelaksana kegiatan Pekerti sekaligus Koordinator PALD Dr. Asep Supena, M.Psi. melaporkan,“kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan pengajaran dosen dalam proses belajar mengajar, terutama dalam memberikan kuliah di dalam kelas dan sebagai pendukung kualitas peran menjadi dosen”.

Seperti diketahui, Sebanyak 37 peserta mengikuti kegiatan Pekerti, selain dosen UNJ peserta berasal dari Politeknik Ilmu Permasyarakatan, Universitas Mercu Buana, Stikes Mitra Keluarga dan STKIP Panca Sakti. Kegiatan berlangsung selama lima hari mulai 18 -22 Februari 2019, dengan melibatkan 9 pemateri.

Selanjutnya Dr. Komarudin, M.Si Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan membuka dan memberikan sambutannya dalam kegiatan menyampaikan, “Pelatihan Pekerti bertujuan agar peserta mampu menjadi seorang pendidik atau dosen yang menguasai keterampilan Instruksional, bagaimana sebuah pembelajaran bisa kita laksanakan dengan efektif dan efisien. Oleh sebab itu, saya berharap suasana pembelajaran yang dilakukan bisa berjalan aktif, inovatif, kreatif,  dan menyenangkan.”

Selama pelatihan, materi yang disajikan kepada peserta yakni Pengembangan Kurikulum di Perguruan Tinggi dengan narasumber Dr. Asep Supena, M.Si., Desain Intruksional Narasumber Dr. Rusmono, M.Pd., Sistem dan Regulasi Pendidikan Tinggi narasumber Dr. Riyadi, MT., Sistem Landasan Pendidikan Narasumber Dr. Totok Bintoro, M.Pd., Model – Model Pembelajaran Aktif/Inovatif di PT Narasumber Dr. Muchlas Suseno, M.Pd., Evaluasi Pembelajaran Narasumber Dr. Heru, M.Pd, Pengembangan Bahan dan Media Pembelajaran Narasumber Cecep Kustandi, M.Pd dan di akhiri dengan Praktik Mengajar Narasumber Dr. Gusti Yarmi, M.Pd Ucapnya.

RK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *