Pembekalan dan Pelepasan PPL PPG SM-3T Angkatan IV dan PPGT Angkatan II

Pembekalan dan Pelepasan PPL PPG SM-3T Angkatan IV dan PPGT Angkatan II

Pusat Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) – Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jum’at (29/07/16) menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bagi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) dan PPG Terintegrasi (PPGT).

Acara yang diselenggarakan di aula lantai 9, gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, UNJ ini, dihadiri oleh Ketua LPP UNJ Dr. Totok Bintoro, M.Pd., Kepala Pusat PPL/PKL LPP UNJ Dr. Agus Dudung, M.Pd., Kepala Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi Guru dan Dosen Dr. Agus Dudung, M.Pd., Koordinator PPGT Dra. Edwita, M.Pd. yang sekalugus bertindak sebagai narasumber, para dosen pembimbing dan guru pamong PPL PPG SM-3T dan PPGT.

Pembekalan dan pelepasan PPL PPG diikuti oleh 200 mahasiswa dari 10 Program Studi (Prodi) dan 37 mahasiswa dari 1 Program Studi PPG Terintegrasi (PPGT), yaitu Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Sementara Prodi PPG SM-3T yaitu Pendidikan Bahasa Indonesia (23), Pendidikan Bahasa Inggris (16), Pendidikan Biologi (16), Pendidikan Ekonomi (16), Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (11), Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (21), Pendidikan Luar Biasa (22), Pendidikan Matematika (24), Pendidikan Sejarah (21), dan Pendidikan Seni Budaya (30).

Ketua LPP UNJ, Dr. Totok Bintoro, M.Pd. berpesan saat memberikan sambutan pembukaan, bahwa diharapkan mahasiswa PPG SM-3T dan PPGT, dapat melaksanakan PPL dengan baik. “Tunjukkan bahwa Anda adalah calon guru profesional, guru masa depan, penerus perjuangan pendidikan di Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” imbuh Bapak Totok. [Imam F. Rahmadi]

admin Avatar