Pembekalan dan Pelepasan PKM Fakultas Ilmu Sosial Semester 105

Pembekalan dan Pelepasan PKM Fakultas Ilmu Sosial Semester 105

Pusat Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) – Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (26/07/16) menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) Semester 105 Tahun 2016, bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIP), diselenggarakan di gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, lantai 9, UNJ.

Koordinator PKM FIS, Dr. Rudi Iskandar, M.Si., melaporkan bahwa peserta PKM dari FIS sejumlah 457 mahasiswa dari 5 Prodi, dengan 98 dosen pembimbing di 98 sekolah.

PKM merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa kependidikan pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Mata kuliah ini berbentuk mata kuliah praktik yang berbobot 2 SKS.

Turut memberikan sambutan pembekalan dan pelepasan PKM FIS, Dr. Agus Dudung, M.Pd., Kepala PPL/PKL LPP UNJ, dan Dr. Muhammad Zid, M.Pd., Dekan FIS UNJ. Sementara materi pembekalan PKM, disampaikan oleh Drs. Oman Unju Subandi, M.Pd.

PKM semester 105 tahun 2016, dilaksanakan dari 1 Agustus hingga 11 November 2016 di sekolah-sekolah mitra UNJ. PKM juga diikuti oleh mahasiswa semester 7 dari 6 Fakultas di UNJ yang lain. [Imam F. Rahmadi & Raden Rakean]

admin Avatar