KMD Mahasiswa PPG SM-3T Angkatan IV

Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi – Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin – Sabtu (19-24/09/16) menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) angkatan IV, UNJ.

KMD diikuti oleh 200 mahasiswa PPG SM-3T angkatan IV. KMD diselenggarakan 3 hari di dalam ruangan (indoor) dan 3 hari di luar ruangan (outdoor). KMD di dalam ruangan, diselenggarakan di gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, UNJ.

Sementara KMD di luar ruangan, diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur. Penyelenggaraan KMD bekerjasama dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka DKI Jakarta.

Secara resmi, KMD dibuka oleh Dr. Endang Sri Rahayu, M.Pd selaku Sekretaris LPP UNJ. Ibu Endang menyampaikan, KMD dimaksudkan untuk membekali pengetahuan dan keterampilan Pramuka. “Sehingga saudara dapat menjadi pembina pramuka di sekolah tempat saudara melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) PPG SM-3T,” imbuh Ibu Endang. [Imam F. Rahmadi]