Penyegaran dan Seleksi Instruktur PLPG UNJ Tahun 2016

Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (20/09/16) menyelenggarakan kegiatan Penyegaran dan Seleksi Instruktur PLPG UNJ Tahun 2016, diselenggarakan di Wisma Kinasih Resort, Jl. Raya Tapos Cimanggis, Depok.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNJ, Prof. Dr. Djaali. “Penyegaran ini sangat penting, karena banyak kebijakan yang berubah dalam penyelenggaraan PLPG tahun ini, saya berharap para dosen calon instruktur yang hari ini juga akan menjalani tes seleksi, dapat mengikuti kegiatan dengan baik” tutur Rektor UNJ.

Penyegaran dan seleksi dihadiri oleh 459 dosen, yang terdiri dari 334 dosen UNJ, 119 dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), 4 dosen Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya), 1 dosen Universitas Negeri Makasar (UNM), dan 1 dosen Universitas Negeri Gorontalo (UNJ).

Materi penyegaran disampikan oleh Dr. Khaerudin, M.Pd., selaku perwakilan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia. Bapak Khaerudin menyampaikan kebijakan-kebijakan terbaru dalam penyelenggaraan PLPG tahun 2016.

PLPG merupakan salah satu dari program sertifikasi guru. Sertifikasi guru, merupakan amanat dari upaya peningkatan mutu guru, sebagai implementasi Undang-undang Nomor 14 tahun 2015 tentang Guru dan Dosen, dan Peraturan Pemerintah Nomor 74 tahun 2009 tentang Guru. [Imam F. Rahmadi]