PELAKSANAAN TES URINE PROGRAM PPG/PPGT UNJ TAHUN 2017

PELAKSANAAN TES URINE PROGRAM PPG/PPGT UNJ TAHUN 2017

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin (04/07/17)  bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta menyelenggarakan Tes Urine bagi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) dan PPGT Tahun 2017.

Seluruh mahasiswa PPG-SM3T dan PPGT UNJ diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan Tes Urine. Tes urine ini dilakukan untuk memastikan calon guru PPG-SM3T/PPGT terbebas dari pengaruh jahat narkotika, obat-obatan dan zat terlarang. Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) mendadak melakukan tes urine di asrama. Keseluruhan acara berjalan dengan lancar, dan penuh antusias. Tes urine ini merupakan wujud nyata dari komitmen yang dipegang oleh Kemenristek Dikti  melalui Rektor seluruh Indonesia yang memiliki peserta didik PPG SM-3T dan PPGT bahwa calon guru tidak hanya harus menguasai materi-materi mengajar dan ketrampilan dalam mendidik akan tetapi juga harus memiliki kualitas dan identitas.

Selain pelaksanaan Tes Urine, BNN juga memberikan sosialisasi terkait narkotika dan obat-obatan terlarang. BNN menegaskan bahwa Narkotika bukanlah sesuatu yang menyenangkan, Seorang Guru harus terhindar dari Narkotika dan mampu menjauhkan anak didiknya dari pengaruh buruk Narkotika.

-Anggit Al Furqon-
admin Avatar