KMD Mahasiswa PPG SM-3T Angkatan III

KMD Mahasiswa PPG SM-3T Angkatan III

Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi – Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jum’at – Minggu (29-31/05/15) menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) angkatan III, UNJ.

KMD diikuti oleh 233 mahasiswa PPG SM-3T, diselenggarakan di gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, lantai 8, UNJ. Penyelenggaraan KMD bekerjasama dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka DKI Jakarta. “KMD merupakan kursus pertama bagi pembina pramuka”, ungkap Tohari, wakil ketua bidang pembinaan orang dewasa (BINAWASA) Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta, saat pembukaan KMD.

Secara resmi, KMD dibuka oleh Dr. Totok Bintoro, M.Pd selaku Ketua LPP, mewakili Rektor UNJ. Bapak Totok menyampaikan, KMD dimaksudkan untuk melengkapi lulusan PPG, supaya tidak hanya memiliki Sertifikat Pendidikan, namun juga memiliki Sertifikat Mahir Dasar. “Sehingga lulusan PPG sudah lengkap saat melaksanakan tugas kependidikkan saat diangkat menjadi guru di seluruh wilayah Indonesia,” imbuh Bapak Totok, yang disambut dengan riuh rendah tepuk tangan para mahasiswa PPG SM-3T.

Ketua pelaksana KMD, Drs. Dudung Amir Soleh, M.Pd menyampaikan, bahwa penyelenggaraan KMD saat ini merupakan KMD tahap pertama, dilakukan di dalam kelas. Pada Jum’at – Minggu (5-7/06/15) besok, mahasiswa PPG SM-3T angkatan III, akan kembali mengikuti KMD pada tahap kedua, dilakukan di luar kelas. Bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur. [Imam F. Rahmadi]

admin Avatar