UJI KOMPETENSI MAHASISWA PROGRAM PPGT ANGKATAN III DAN PPG-SM3T ANGKATAN V UNJ TAHUN 2017

UJI KOMPETENSI MAHASISWA PROGRAM PPGT ANGKATAN III DAN PPG-SM3T ANGKATAN V UNJ TAHUN 2017

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (Pusat SPP) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada hari Minggu (19/11/2017) menyelenggarakan “Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) Program Program Profesi Guru (PPG) UNJ” untuk mahasiswa PPG Terintegrasi (PPG – T) Angkatan III dan PPG  Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (PPG – SM3T) Angkatan V Tahun 2017/2018.

PPG-UNJ Tahun 2017 terdiri dari 266 mahasiswa yang terbagi menjadi 13 Program Studi (Prodi).  1 Prodi untuk PPG-T dan 12 Prodi untuk PPG – SM3T. Program PPG – T hanya ada Prodi Pendidikan Guru SD. Sedangkan untuk Program PPG – SM3T terdiri dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Penjaskesrek, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Kimia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Sendratasik, Pebdidikan PKn., Pendidikan Bahasa Indonesia, dan  Pendidikan Fisika.

Kegiatan UKMPPG dilaksanakan secara online di 2 tempat yaitu di Laboratorium Gedung PUSTIKOM UNJ dan Laboratorium Gedung N-FE UNJ. Pelaksanaannya dibagi menjadi 2 sesi. UKMPPG Sesi I dilaksanakan dari pukul 08.00 – 11.00 WIB, sedangkan untuk sesi II dilaksanakan dari pukul  12.30 – 15.30 WIB. Selain pembagian tempat dan sesi, Prodi pun dibagi menurut sesinya. Pada sesi I Prodi yang melaksanakan UKMPPG terlebih dahulu adalah Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Penjaskesrek, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan Sejarah.  Sedangkan untuk sesi II adalah Pendidikan Guru SD, Pendidikan Sendratasik, Pendidikan PKn., Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Fisika dan Prodi Pendidikan Guru SD (PPG-T). Jumlah peserta yang hadir dalam pelaksanaan UKMPPG adalah sebanyak 266 orang. Seminggu sebelum pelaksanaan UKMPPG, juga dilaksanakan TRYOUT UKMPPG sebagai bentuk latihan mahasiswa program  PPGT dan PPG SM-3T.

Kegiatan UKMPPG terlaksana dengan baik, lancar, khidmat, dan tertib. Semoga nilai UKMPPG semua mahasiswa program PPG UNJ dapat memenuhi standar minimal. Sehingga tingkat kelulusan mahasiswa PPG UNJ dapat mencapai 100 %.

 

(adm)

 

admin Avatar