Seminar Menumbuhkembangkan Sikap Peduli Terhadap Pendidikan di Daerah Tertinggal

Seminar Menumbuhkembangkan Sikap Peduli Terhadap Pendidikan di Daerah Tertinggal

Mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) angkatan III, UNJ, Kamis (04/06/15) menyelenggarakan Seminar bertema “Menumbuhkembangkan Sikap Peduli Terhadap Pendidikan di Daerah Tertinggal,” di gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, lantai 9, UNJ.

Seminar menghadirkan Direktur Jenderal Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si, sebagai nara sumber utama. Selain itu, terdapat 4 nara sumber perwakilan dari mahasiswa PPG SM-3T, yang menceritakan pengalaman selama mengikuti program SM-3T.

Penyelenggaraan seminar ini masih dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke-51 UNJ. Seminar diselenggarakan dengan tujuan untuk membuka wawasan tentang daerah tertinggal, memberikan pengetahuan tentang pentingnya berpartisipasi dalam memajukan daeranh tertinggal, dan mangajak terlibat aktif dan secara langsung membangun daerah tertinggal.

Sekitar 500 mahasiswa memenuhi aula, baik di kursi bawah maupun di tribun atas. Sampai terdapat beberapa mahasiswa harus berdiri, bahkan tidak bisa masuk, karena kursi dan tempat di dalam aula sudah penuh. Seminar dengan penuh antusiasme ini, diselenggarakan atas kerjasama antara mahasiswa PPG SM-3T dan PPGT dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) UNJ. [Imam F. Rahmadi]

admin Avatar