WORKSHOP FINALISASI DRAFT KEBIJAKAN SPMI, STANDAR MUTU, DAN MANUAL MUTU UNJ

WORKSHOP FINALISASI DRAFT KEBIJAKAN SPMI, STANDAR MUTU, DAN MANUAL MUTU UNJ

Pusat Penjaminan Mutu (Pusat PjM) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), menyelenggarakan kegiatan “Workshop Finalisasi Draf Kebijakan SPMI dan Standar Mutu UNJyang berlangsung pada hari Minggu (3/12/17) s.d. Selasa (5/12/17) di┬áRuang Regensi, Hotel Aston Imperial Bekasi. Workshop ini merupakan kelanjutan dari workshop sebelumnya pada pada hari Jumat (27/10/17) s.d. Sabtu (28/10/17) di Ruang TOPAZ Hotel Kristal, Jakarta Selatan.

Acara dibuka dengan laporan dari Koordinator Pusat Penjaminan Mutu (Koorpus PjM) Dr. Riyadi, ST., MT. “Kegiatan akhir tahun penyusunan dokumen SPMI sudah dilakukan dalam bentuk 2 kegiatan. Kegiatan sebelumnya dan kegiatan ini. Jumlah tim penyusun standar yang awalnya 30 orang, sekarang menjadi 46 orang dengan pembagian 4 standar. Dalam penyusunannya dibagi menjadi 4 standar, yaitu Standar Pendidikan, Standar Penelitian, Standar Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M), dan Standar Lainnya”, Jelas Dr. Riyadi, ST.,MT.

Kelompok I diketuai oleh Dr. Ifan Iskandar, M.Hum dengan jumlah tim 9 orang. Kelompok II diketuai oleh Dr. Saparuddin Mukhtar, M.Si dengan jumlah tim 7 orang. Kelompok III diketuai oleh Dr. Budiaman, M.Si dengan jumlah tim 6 orang. Kelompok IV diketuai oleh Dr. Muktiningsih, M.Si dengan jumlah tim 13 orang. Anggota kelompok IV lebih banyak karena dari berbagai bidang ilmu dan bermacam-macam standar yang dikaji.

“Harapanya bulan Desember ini dokumen standar ini bisa final dan masuk Rapim sehingga bisa langsung dikoreksi. Sehingga bulan April bisa langsung disetujui senat UNJ”, Jelas Dr. Riyadi, ST., MT.

Setelah penyampaian laporan dari Koorpus PjM, Dr. Endang Sri Rahayu, M. Pd. selaku sekretaris membuka acara dan memberikan sambutan.

“Acara ini sangat penting untuk dilakukan. GPjM adalah modal utama untuk setiap prodi memperoleh akreditasi A. Pesan dari Bapak WR I Prof. Dr. Muchlas R Luddin, MA yaitu diharapkan draf standar sudah bisa terkumpul di Bulan Desember ini sehingga dapat segera di evaluasi oleh senat”, Jelas Dr. Endang Sri Rahayu, M. Pd.

Pada workshop ini, masing-masing kelompok berdiskusi menurut standar yang diberikan oleh panitia, setelah itu ada presentasi laporan ke seluruh peserta workshop dari masing-masing kelompok. Draf hasil presentasi laporan diserahkan kepada panitia setelah presentasi berakhir.

[easingslider id=”1982″]

(adm)

admin Avatar

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.