Tes Online Calon Peserta SM-3T UNJ 2015

Tes Online Calon Peserta SM-3T UNJ 2015

Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi – Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Sabtu dan Minggu (20 dan 21/06/15) menyelenggarakan Tes Online calon peserta Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) UNJ, Tahun 2015. Tes online diselenggarakan di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komputer (Pustikom) dan di Gedung ā€˜Nā€™ Fakultas Ekonomi.

Tes online diikuti oleh 334 peserta, yang merupakan sarjana pendidikan lulusan universitas terkemuka, dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah tersebut merupakan hasil dari seleksi Administrasi sejumlah 536, sementara 202 peserta tidak hadir dalam tes online. Pendaftar SM-3T yang mendaftar di UNJ, secara keseluruhan berjumlah 725 pendaftar.

Terdapat 18 Program Studi Pendidikan yang mengikuti tes online SM-3T di UNJ, yaitu Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Geografi, Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Teknik Elektro, Pendidikan Tata Boga, dan Bimbingan Konseling.

Berdasarkan hasil tes online, terdapat 243 peserta yang lulus. Peserta yang lulus tes online, akan mengikuti tes wawancara pada Sabtu (04/07/15) mendatang, di Gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, UNJ. [Imam F. Rahmadi]

admin Avatar