UKMPPG ULANG UNJ PERIODE DESEMBER 2017

UKMPPG ULANG UNJ PERIODE DESEMBER 2017

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (Pusat SPP) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada hari Minggu (19/12/17) menyelenggarakan “Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru (UKMPPG) Ulang UNJ Periode Desember 2017” untuk mahasiswa PPG Terintegrasi (PPG – T) Angkatan III dan PPG  Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (PPG – SM3T) Angkatan V UNJ 2017/2018, PPG Dalam Jabatan, dan beberapa peserta PPG yang belum lulus pada tahun sebelumnya. Peserta tidak hanya berasal dari UNJ, akan tetapi dari luar UNJ, antara lain : Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Negeri Medan (UNIMED).

UKMPPG Ulang UNJ Periode Desember 2017, diikuti oleh 190 peserta.  Terdiri dari Prodi Pendidikan Guru SD (PPG-T), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Penjaskesrek, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Kimia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Sendratasik, Pebdidikan PKn., Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Fisika, serta Prodi PPG Daljab antara lain : Teknik Mesin, Kepariwisataan, Teknik Elektro, dan Teknik Elektronika.

Kegiatan UKMPPG Ulang UNJ Periode Desember 2017 dilaksanakan secara online di 2 tempat yaitu di Laboratorium Gedung PUSTIKOM UNJ dan Laboratorium Gedung N-FE UNJ. Pelaksanaannya dibagi menjadi 2 sesi. Sesi I dilaksanakan dari pukul 08.00 – 11.00 WIB dengan jumlah peserta nya sebanyak 96 peserta. Sedangkan untuk sesi II dilaksanakan dari pukul  12.30 – 15.30 WIB dengan jumlah 94 peserta. Pada sesi I maupun sesi II digunakan Laboratorium Gedung N-FE UNJ sebanyak 3 kelas dan untuk Laboratorium Gedung PUSTIKOM UNJ sebanyak 2 kelas. Jumlah peserta yang hadir dalam UKMPPG Ulang Periode Desember 2017 ini sebanyak 179 peserta.

Kegiatan UKMPPG terlaksana dengan baik, lancar, khidmat, dan tertib. Harapannya semua peserta yang belum lulus dalam UKMPPG dapat lulus semua.

 

(adm)

 

admin Avatar