Seminar Nasional: Menyongsong Guru Profesional Masa Depan

Seminar Nasional: Menyongsong Guru Profesional Masa Depan

Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) angkatan IV, bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin (30/05/16) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Menyongsong Guru Profesional Masa Depan”, diselenggarakan di aula lantai 9, gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, UNJ.

“semoga seminar nasional ini bermanfaat bagi kita semua, untuk dapat menjadi pendidik yang profesional, siap mengabdikan diri untuk negara Indonesia,” ucap Moch. Sirojul Abidin, S.Pd., Ketua Panitia seminar.

Seminar nasional dibuka oleh Ketua LPP UNJ, Dr. Totok Bintoro, M.Pd. “UNJ memiliki komitmen yang kuat melalui PPG, mencoba melahirkan guru masa depan yang profesional,” tutur Bapak Totok saat membuka seminar.

Nara sumber seminar nasional terdiri dari 4 mahasiswa PPG SM-3T dan menghadirkan pembicara utama, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP., Direktur Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Lebih dari 300 peserta, terdiri dari mahasiswa dan dosen UNJ, hadir memenuhi ruang seminar. Pada saat seminar nasional berlangsung, di sela-sela acara, terdapat pertunjukkan dari para mahasiswa PPG SM-3T. Selain seminar, terdapat Pameran Foto Pendidikan di Daerah 3T, diselenggarakan di lantai dasar, gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, UNJ.

Seminar nasional dan pameran foto diselenggarakan untuk turut meramaikan perayaan Dies Natalis UNJ yang ke-52. [Imam F. Rahmadi]

admin Avatar