Pelantikan Lulusan Program PPG Prajabatan Angkatan II

Pelantikan Lulusan Program PPG Prajabatan Angkatan II

Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (24/02/15) melaksanakan Pelantikan Lulusan Program PPG Prajabatan Angkatan II Tahun 2014/2015, dilaksanakan di Aula Latief Hendraningrat, gedung Raden Dewi Sartika, lantai 2, UNJ.

Wisuda dibuka oleh Rektor UNJ, Prof. Dr. Djaali. Dalam pidato wisuda, Rektor menghaturkan selamat datang dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan, serta hadirin sekalian yang telah berkenan hadir untuk memenuhi undangan kami, pada acara Sidang Terbuka Pimpinan Universitas Negeri Jakarta, dalam rangka pelatikan lulusan Program PPG Prajabatan tahun 2014/2015.

“Seusai pendidikan ini saya berharap kiranya saudara-sadara dapat hadir kembali di daerah-daerah tertinggal untuk ikut serta dalam percepatan pembangunan di daerah tersebut, agar daerah-daerah yang terkategori tertinggal ini segera bisa sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia,” pesan Rektor kepada wisudawan.

Rektor dan segenap pimpinan UNJ menaruh harapan besar kepada wisudawan yang menyandang atribut “Guru Profesional” untuk benar-benar menjadi “Guru Pendidik” yang mewakafkan seluruh jiwa raganya untuk kemajuan peserta didik. Selain itu, tidak ketinggalan diharapkan kepada seluruh wisudawan untuk terus belajar, meneliti, dan membuat inovasi-inovasi dalam praksis pendidikan, demi tetap menjaga kewibawaan guru profesional.

Kepala Pusat Pendidikan dan Sertifikasi – Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) selaku pelaksana teknis Program PPG, Dr. Budiaman, M.Si, melaporkan bahwa sejumlah 255 lulusan diwisuda hari ini. Terdapat 8 mahasiswa lulusan terbaik yang dipilih dari nilai tertinggi masing-masing Program Studi. Mereka adalah Asri Gushafiana (Bahasa Indonesia), Jeni Gustina Butar-butar (PKN), Andik Setiawan (Seni Budaya), Fadila Ashiyami (Bimbingan Konseling), Endriyan Sumaili (Ekonomi), Dwi Septiyani (Sejarah), Tubagus Muhammad Yusuf Ibrahim (Kimia), dan Martha Maria (Jasa Boga).

Selamat kepada para lulusan Program PPG Prajabatan, selamat jalan, selamat mengabdi di seluruh pelosok negeri, dan tetap membawa nama baik almamater UNJ. [Imam F. Rahmadi]

admin Avatar