PEMBEKALAN DAN PELEPASAN PKM SEMESTER GANJIL 109 TAHUN 2019 FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN

Pusat Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa, (17/7/18) menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) Semester Genap 108 Tahun 2018, bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan yang diselenggarakan di Aula Gedung Daksinapati Lt. dasar Kampus A, UNJ.

Pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) ini dibuka oleh Dr. Gusti Yarmi M.Pd selaku koordinator pusat PPL dan PKL dan di lepas oleh Wakil Dekan Dr. Anan Sutisna, M.Pd. Narasumber Pembekalan PKM Fakultas Ilmu Pendidikan diisi oleh Dr. Bahruddin,M.Pd dan dihadiri oleh Ibu Heny Herawati Dalimunthe, M.Pd selaku koordinator PKM Fakultas FIP dan Dosen Pembimbing. Sebanyak 943 mahasiswa hadir di acara Pelepasan PKM Program Studi S1 Kependidikan, khususnya mahasiswa yang sedang menjalani semester 7. PKM ini bertujuan untuk memberikan pembekalan lapangan kepada mahasiswa untuk menjadi calon-calon guru. PKM merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi peserta didik pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) khususnya UNJ, dengan bobot 2 SKS. PKM berorientasi pada upaya pengembangan dan peningkatan kemampuan mengajar, khususnya keterampilan pembelajaran di kelas. Pelaksanaan PKM ini dilakukan di sekolah mitra.

Pembekalan dan pelepasan mahasiswa PKM dilaksanakan mulai dari tanggal 11 – 25 Juli 2018 secara maraton per fakultas. Pelaksanaan PKM sendiri dijadwalkan mulai tanggal 23 Juli sampai 30 Oktober 2018, dimulai dari observasi, latihan mengajar, sampai dengan ujian akhir.

 #Note:

– Untuk berkas-berkas yang diperlukan dapat di download di sidebar.

– Pelaksanaan ujian akhir PKM di sekolah/tempat latihan pada tanggal 23 sampai dengan 30 Oktober 2018

– Penyerahan nilai akhir PKM dan laporan lainnya ke sekretariat PPL dan PKL pada tanggal 5 – 16 Mei 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *