Seminar dan Diskusi Pembuatan Media Presentasi yang Canggih dan Inovatif

Pusat Pengembangan Akademik dan Layanan Disabilitas (PPALD) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (28/08/2018) menyelenggarakan Seminar dan Diskusi (Semdis) dengan tema “Pembuatan Media Presentasi Canggih dan Inovatif”, diselenggarakan di Gedung Moh. Syafei Lantai 8, UNJ.

Koordinator Pusat Sumber Belajar, Prof. Dr. Suyitno, M.Pd mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan seminar dan diskusi ini. Dalam sambutannya, Pak Suyitno menyampaikan, “Mahasiwa yang berprestasi berasal dari Dosen yang bisa menciptakan nuansa pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menarik, salah satunya melalui media dan IT”. Pak Suyitno kemudian mengkaitkan dengan penggunaan IT Dosen di lingkungan Universitas Negeri Jakarta yang belum efektif dan efesien.

WhatsApp Image 2018-08-28 at 08.46.14

“Dalam Era Digitalisasi sekarang, media digitalisasi merupakan salah satu hal yang berpengaruh pada mutu pendidikan dalam proses pembelajaran, “ jelas Prof. Dr. Suyitno, M.Pd.

Seminar dan Diskusi Pembuatan Media kali ini menggunakan Aplikasi Kahoot.com, Power Point, dan Video Maker FX. Acara dipandu oleh Dr. Cecep Kustandi, M.Pd sebagai Narasumber dan berjalan dengan lancar. Peserta dibimbing dari mulai menginstal aplikasi, mengaktifkannya, sampai dengan mengedit video. Kegiatan berlangsung secara interaktif, peserta langsung mempraktekkannya di laptop masing-masing. Berbeda dengan seminar dan diskusi pada umumnya, setelah acara hari itu selesai masih berlanjut dengan kelas maya lewat WA yang dibikin khusus untuk seluruh peserta.

“Peserta dapat berkonsultasi, bertanya dan berpraktek, kemudian mengupload hasil karyanya di youtube, jadi peserta tidak sekedar ikut latihan, tetapi benar-benar berhasil dan menguasai cara membuat media berbasis IT ini,” jelas Dr. Cecep Kustandi, M.Pd.

(RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *