Ujian Tulis Nasional PPG SM-3T

Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi – Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (31/01/15) melaksanakan Uji Tulis Nasional (UTN) bagi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T). Dilaksanakan di Pusat Teknologi Informasi dan Komputer (PUSTIKOM) dan Laboratorium Komputer – Fakultas Ekonomi (FE), UNJ.

UTN merupakan bagain dari Uji Kompetensi Tertulis (UKT) untuk menentukan kelulusan bagi mahasiswa peserta PPG SM-3T. Terdapat dua jenis UKT, yaitu Ujian Tulis Lokal (UTL) yang telah diselenggarakan pada Kamis (08/01/15) kemarin, dan UTN yang hari ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dengan sistem online.

Sebanyak 215 mahasiswa PPG SM-3T UNJ dari 8 Program Studi (Prodi) mengikuti UTN. Prodi tersebut yaitu Bahasa Indonesia, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Seni Budaya, Bimbingan Konseling, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan Kimia.

Hasil UTN akan diumumkan senin (02/02/15) besok. Bagi yang tidak lulus UTN kali ini, akan diadakan ujian ulang pada Sabtu (07/02/15). [Imam F. Rahmadi]