Uji Pengetahuan (UP) PPG Dalam Jabatan Batch II

Seminggu setelah Tryout, Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (SPP) – LP3M Universitas Negeri Jakarta melaksanakan Uji Pengetahuan (UP) PPG Dalam Jabatan Batch II di Lab Pustikom dan FE UNJ.  Sebanyak 403 peserta mengikuti UP tersebut selama 2 (dua) hari yaitu Sabtu-Minggu, 3-4 November 2018. Ujian Pengetahuan (UP) merupakan salah satu syarat kelulusan peserta selain UKIN.

Pelaksanaan UP  tersebut juga diselenggarakan dalam bentuk tes online yang berlangsung selama 3 jam. Berbeda dengan Tryout, pelaksanaan UP hanya dibagi menjadi 2 (dua) sesi per harinya.  Tempat pelaksanaan UP juga di Pustikom ada 4 ruangan yaitu Ruang A, B, C dan E. Sementara di FE ada 3 ruangan yaitu Lab I, Lab II dan Lab III. Adapun pengawasnya merupakan dosen-dosen program studi supaya kredibilitas hasil UP terjaga dengan baik.

Sebelum memasuki ruangan, peserta mengikuti screening sebagai upaya menghindari kecurangan. Selanjutnya, 15 menit sebelum tes dimulai peserta bisa mengerjakan latihan soal yang disediakan sistem” jelas Dr.I Ketut selaku pemonev UP di UNJ.

Selama pelaksanaan UP, tidak ada kendala teknis, semuanya berjalan dengan lancar, namun terepas dari itu, ada 1 (satu) orang peserta yang terlambat hadir. Sebagai konsekuensinya, sesuai aturan yang berlaku, peserta tersebut harus menulis surat pernyataan terlambat hadir dan siap menerima segala konsekuensinya.

(CN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *