PENGUMUMAN LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN ANGKATAN 2 TAHUN 2020

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen.

Amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 8 menyebutkan bahwa Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Universitas Negeri Jakarta sebagai LPTK yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penyelenggara PPG. Pada tahun 2020 UNJ akan menyelenggarakan PPG sebanyak 3 angkatan. Untuk angkatan 2 sebanyak 311 calon mahasiswa PPG dengan 6 bidang studi yaitu:

  1. Guru Kelas SD
  2. Kimia
  3. Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
  4. Tata Busana
  5. Bisnis dan Pemasaran
  6. Kuliner

Bagi calon mahasiswa PPG angkatan 2 yang telah ditetapkan oleh GTK kemdikbud untuk segera bergabung ke group Whatsapp (https://bit.ly/GROUP_MAHASISWA_PPG_ANGKATAN_2_TAHUN_2020)  dan melaporkan diri ke LPTK UNJ sebagai berikut:

Waktu lapor diri untuk ANGKATAN 2 mulai tgl 8 Agustus sampai 10 Agustus secara online dan Meng-upload dokumen di link (http://pendaftaran.unj.ac.id:8080/login

CP :

1. Customer Service LAPOR DIRI Kantor Admisi 083897859266

2. Panitia PPG Dalam Jabatan

  • Dudung Amir Soleh : 081280060032
  • Raden Rakean : 081310639005 

Dokumen yang harus di upload :

  • Scan Transkrip Nilai , Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen, Nama_TRANSKRIP S1_Prodi
  • Scan Kartu Identitas (KTP), Tipe File PDF maksimal 1 MB. contoh penamaan dokumen,Nama_NIK
  • Scan NPWP (bagi yang memiliki), Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen_Nomor Nama_NomorNPWP
  • Scan SK Kepegawaian terakhir, Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen, Nama_SKkepeg_Asal Sekolah
  • Upload Pas Foto Berwarna :

    1. Foto Berwarna Latar Merah/Background Merah
    2. Foto Terbaru
    3. Foto dengan Kualitas Baik, Resolusi Tinggi (tidak pecah-pecah, bukan menggunakan foto lama yang sudah ada,) disarankan untuk tidak menggunakan kamera Handphone
    4. Foto berukuran 4 x 6
    5. Tipe File JPG maksimal 1 MB
    6. Pakaian :
    • Bagi Laki-Laki: Berjas formal gelap, berdasi, kemeja putih dan tidak berpeci. (Nama File foto NAMA_No PesertaUKG_ProdiPPG_Asal Sekolah)
    • Bagi Perempuan: Berjas formal atau blazer gelap, jilbab putih dan kemeja putih. (Nama File foto NAMA_No PesertaUKG_ProdiPPG_Asal Sekolah)

JADWAL PELAKSANAAN PPG TAHUN 2020

 

4 thoughts on “PENGUMUMAN LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN ANGKATAN 2 TAHUN 2020

  1. Hampir sama, TMT sy bermasalah
    di info gtk 2002
    di dapodik 2013
    di SIMPKB 2016
    sekarang di A1 masa kerja 5 th 4 bulan
    bermasalahkah nantinya

  2. Jika data di form A1 tidak sesuai (masih data lama) apakah bermasalah..?
    Jika iya, apa solusinya?
    (Data lama saya masih non PNS, TMT tahun 2009. Tp skrg sudah PNS TMT 2019.)

  3. Izin tanya panitia ,untuk yang PNS,pada bagian upload sk kepegawaian terakhir, yg diupload sk pns nya saja atau sk kepsek pembagian tugas juga?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *