Pembekalan PPL PPG SM3T Angkatan VI dan Bersubsidi Gelombang II

Pusat PPL dan PKL  – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin (23/07/2018) menyelenggarakan Pembekalan dan pelepasan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun 2018. Sebanyak 372 peserta PPL PPG mengikuti kegiatan pada hari Senin (23-07/18) di aula lt 9 gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru UNJ. kegiatan di bagi menjadi 2 sesi, sesi 1 pukul 08.00 sd 12.00 wib untuk PPG SM-3T dan sesi 2 untuk PPG prajabatan bersubsidi.

Dr. Gusti Yarmi, M.Pd sebagai koordinator Pusat PPL dan PKL sekaligus narasumber sesi I menjelaskan peserta PPL PPG terdiri dari program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) sebanyak 248 terdiri dari 14 program studi dan PPG prajabatan bersubsidi angkatan II sebanyak 124 peserta terdiri dari 5 program bidang studi. “Peserta PPL akan tersebar di 30 sekolah di 4 wilayah (Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara) di kota  DKI Jakarta”, jelasnya

Dr. Khaerudin, M.Pd sebagai koordinator pusat sertifikasi dan pendidikan profesi sekaligus narasumber sesi II mengatakan “Peserta PPL PPG harus proaktif, carilah informasi apapun untuk kebutuhan pembelajaran dengan memanfaatkan kecanggihan IT dan internet. Tunjukkan bahwa Anda adalah calon guru profesional, guru masa depan, penerus perjuangan pendidikan di Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. setelah lulus nanti, peserta diharapkan siap menjadi guru dimana saja, tanpa ada masalah penempatan karena sudah terbiasa menjalaninya.

Dijadwalkan setelah mengikuti pembekalan dan pelepasam, peserta PPG akan mulai PPL pada 01 Agustus dan berkahir pada 31 Oktober di sekolah.

(RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *