Sosialisasi Kampus Mengajar 8 Kemendikbudristek

Sosialisasi program Kampus Mengajar 8 telah dilaksanakan melalui daring pada Senin, 6 Mei 2024 yang diselenggarakan kemdikbud ristek. Sambutan oleh Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Kemdikbudristek Prof. Abdul Haris, Dirjen Pendidikan Usia Dini dan Dasar kemdikbudristek Bpk Iwan Syahrir, Dirjen Vokasi Kemdikbudristek ibu Dr. Kiki Yulianti.

Kampus mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester untuk melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks di sekolah dengan menjadi mitra guru dalam mengembangkan pembelajaran yang inovatif, kreatif dan menyenangkan.

Kegiatan sosialisasi kampus mengajar 8 juga dilaksanakan secara luring yang di LP3M UNJ pada rabu, 15 Mei 2024 pukul 14.00-16.30. kegiatan sosialisasi KM8 di UNJ dibuka oleh Wakil Rektor 1 bidang akademik Bpk. Dr. Ifan Iskandar, M.Hum. sambutan oleh Ketua Lembaga LP3M Bpk Prof. Dr. Johansyah Lubis, M.Pd. Laporan hasil kegiatan KM7 oleh Koordinator Pusat PKM, PPL Magang Ibu Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd. Hadir para Koordinator Prodi, Koordinator PKM fakultas, Koordinator PKM prodi, para dosen dan mahasiswa. Narasumber dari Kemdikbudristek Bpk Fauzan Mahfudz dan Ibu Suri Annisa menyampaikan mengenai Kampus Mengajar bahwa kegiatan ini mendukung IKU2. Pendaftaran kegiatan telah dibuka dari 6 Mei sampai 2 Juni 2024. Alur dan tatacara pendaftaran melalui kampus mengajar.

Diharapkan para mahasiswa, DPL UNJ dapat mengikuti kegiatan Kampus Mengajar8 dalam meraih capaian IKU2 secara maksimal dan memberikan kesempatan pada mahasiswa dalam meningkatkan kompetensinya, memperkuat karakter, menumbuhkan kesadaran akan persoalan nyata dunia pendidikan serta menjadi pengalaman bagi mahasiswa. (SA)

admin Avatar

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.