Workshop Evaluasi dan Pelaporan Program Hibah Penugasan Dosen di Sekolah

Program PDS (Penugasan Dosen di Sekolah) adalah lanjutan dari hibah kurikulum yang sudah dilaksanakan selama 2 tahun dan menghasilkan banyak perangkat pembelajaran. Program ini merupakan hibah dari Dirjen Belmawa Kemenristekdikti yang melibatkan tim dosen dari prodi tertentu untuk terjun ke sekolah. Program PDS sudah dilaksanakan dan saat ini memasuki tahap evaluasi dan pelaporan. Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu melalui pusat PPL  dan PKL, menyelenggarakan Workshop Evaluasi dan Pelaporan Program Hibah Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) di Katumbiri resort, Bogor pada tanggal 23-24 November 2018.

Kegiatan evaluasi dan pelaporan dihadiri oleh semua tim PDS UNJ. Dr. Riyadi, MT selaku sekertaris LP3M UNJ membuka acara sekaligus memberikan sambutan terkait pelaksanaan program PDS yang sudah berjalan. “Dengan adanya program PDS ini diharapkan dapat mempererat kemitraan antara UNJ dengan sekolah mitra yang sudah terjalin, dan diharapkan juga para guru pamong/guru sekolah dapat terinspirasi dari para dosen-dosen yang bertugas mengajar di sekolah, mengambil hal-hal yang baiknya dan mempelajari apabila ada kekurangan.”

Setiap prodi diminta untuk mempresentasikan laporan dan kendala-kendala di lapangan selama pelaksanaan program. Selanjutnya, Dr. Otib Satibi, M. Pd, Dr. Gusti Yarmi, M.Pd dan tim, melakukan evaluasi dari berbagai aspek selama pelaksanaan PDS baik dari segi video pembelajaran, artikel-artikel yang dibuat sampai rencana pelakasanaan diseminasi yang akan diselenggarakan pada awal bulan Desember ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *