Studi Banding dari Universitas Negeri Makassar

Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (21/10/15) menerima studi banding dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Studi banding diterima di Ruang Rapat lantai 4, Gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, UNJ.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak dan Ibu sekalian ke LPP UNJ, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,” ucap Sekretaris LPP Dra. Endang Sri Rahayu, M.Pd., menyambut kedatangan perwakilan dari UNM.

“Salam dari Ketua LPP, Dr. Totok Bintoro, M.Pd., beliau tidak bisa hadir ke sini karena sedang mendampingi Rektor UNJ, menyambut tamu dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa),” imbuh Ibu Endang.

Perwakilan dari UNM yang datang sebanyak 16 orang. “Syukur alhamdulillah, pagi yang cerah ini bisa bertemu bersilaturahmi dengan Ibu dan Bapak petinggi LPP, kedatangan kami dalam rangka sharing tentang kegiatan PPGT, yang telah berangsung selama ini,” kata Dr. Firman Umar, M.Hum., selaku perwakilan dari UNM.

Studi banding turut diterima oleh Kepala Pusat Pengembangan Akademik Dr. Asep Supena, M.Psi., Kepala Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi Dr. Budiaman, M.Si., dan Kepala Pusat PPL dan PKL Dr. Agus Dudung, M.Pd.

Studi banding berlangsung dengan diskusi intens tentang pengalaman praktis dalam mengelola PPGT. Pada akhir studi banding, dilakukan serah terima kenang-kenangan dari UNM kepada LPP UNJ, dan sebaliknya. [Imam F. Rahmadi]