Uji Pengetahuan (UP) PPG Prajabatan SM-3T dan Bersubsidi Gelombang 2

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (SPP) – LP3M Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan Uji Pengetahuan (UP) PPG Prajabatan SM-3T dan Bersubsidi Gelombang 2 di Lab Pustikom dan FE UNJ.  Sebanyak 319 peserta mengikuti UP yang terbagi menjadi 3 sesi dalam 2 (dua) hari yaitu Sabtu-Minggu, 1-2 Desember 2018. Ujian Pengetahuan (UP) merupakan salah satu syarat kelulusan peserta selain UKIN yang termasuk ke dalam bagian UKMPPG.

Seminggu sebelumnya mahasiswa ppg diberikan tryout sebagai bentuk latihan soal dan latihan terhadap sistem yang digunakan. UP dilaksanakan di Pustikom dengan 4 ruangan yaitu Ruang A, B, C dan E. Sementara di FE ada 3 ruangan yaitu Lab I, Lab II dan Lab III. Adapun pengawasnya merupakan dosen-dosen program studi agar kredibilitas hasil UP terjaga dengan baik.

1 hari sebelumnya, diadakan briefing yang diberikan oleh penyelia panitia nasional kepada para pengawas, teknisi IT, dan panitia lokal. “UKMPPG merupakan salah satu usaha pemerintah dalam meningkatkan kualitas mutu lulusan pendidikan guru, oleh sebab itu diharapkan kita sebagai penyelenggara dapat melaksanakan UP ini sesuai SOP yang telah ditentukan.” Ujar Bapak Ramli selaku penyelia dari panitia nasional.

Pelaksanaan UP berjalan dengan lancar dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *