Pelepasan PPG SM3T Angkatan VI dan Prajabatan Bersubsidi Gelombang II

Jakarta, 19 Desember 2018 – Sejumlah 268 Mahasiswa PPG SM3T Angkatan VI dan 124 Mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi Gelombang II secara resmi dilepas oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Intan Ahmad, Ph.D di Aula Latief Hendraningrat Gd. Dewi Sartika UNJ. Mereka telah berjuang melalui serangkaian tahapan selama mengikuti proses PPG di UNJ yang berlangsung kurang lebih 10 bulan mulai dari pendalaman materi saat Lokakarya sampai PPL dan ditutup dengan UKMPPG baik UKin maupun UP.

Acara pelepasan berlangsung hikmat dengan penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan mahasiswa PPG. “Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian PPG UNJ karena mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari dosen-dosen yang luar biasa. Besar harapan saya, lulusan PPG Prajabatan Bersubsidi Gelombang II dan alumni bisa terserap dan bersinergi dalam dunia pendidikan di Indonesia.” kata Andri Wibowo (PGSD-PPG Prajabatan Bersubsidi Gelombang II). Lebih dari itu, Prof Intan sangat mengapresiasi mahasiswa PPG SM3T yang sudah terjun langsung membantu pendidikan di daerah 3T. Karena itu, salah satu mahasiswa PPG SM3T Angkatan VI, Perpetua Kuayo (Biologi) mengucapkan terimakasih dalam pesannya yaitu “Saya belajar banyak tentang penerapan ilmu pendidikan di kelas terkait kemampuan elaboratif, komunikatif dan kreatif siswa. Saya harap bisa menerapkan di daerah asal saya yaitu Papua.” begitu jelasnya.

Acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni bertajuk ‘Langkah-Langkah Kecil/Kami Peduli’ dari mahasiswa PPG SM3T Angkatan VI dan ditutup dengan Pembacaan PPG Award  untuk semua mahasiswa PPG UNJ. Acara ini juga sebagai bentuk apresiasi atas prestasi pencapaian program PPG UNJ yang menduduki Peringkat 1 Nasional sebagai LPTK penyelenggara PPG. Hasil tersebut diperoleh karena mahasiswa pada 4 (empat) program studi untuk PPG SM3T Angkatan VI yaitu PGSD, Tata Boga, Seni Musik dan Seni Tari berhasil lulus 100%.

Secara keseluruhan program PPG baik SM3T, Prajabatan Bersubsidi, dan Dalam Jabatan II, persentase kelulusan untuk UNJ adalah 70%. Tentu saja ini merupakan pencapaian bersama. Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (SPP) – LP3M UNJ mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras mahasiswa PPG, para instruktur PPG, komitmen sekolah mitra PPL dan panitia penyelenggara. Kedepan, UNJ akan menerima sekitar 4 (empat) gelombang PPG Dalam Jabatan. “Fasilitas dan kualitas pengajar akan terus kami tingkatkan”, ujar Dr. Khaerudin, M.Pd selaku Koorpus SPP LP3M.

 

(CN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *