FIK dan FMIPA bekali 96 Mahasiswa PKM Semester 110

Jakarta, 6 Februari 2019. Pusat PPL/PKL – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Jakarta memberikan pembekalan bagi 8 mahasiswa FMIPA dan 88 mahasiswa FIK di Gedung Puskabangkor FIK, Kampus B UNJ.

Pembekalan dihadiri oleh Wakil Dekan I FIK yaitu Bapak Johansyah Lubis dan beberapa dosen pembimbing PKM dari FIK. Acara dibuka langsung oleh Koordinator Pusat PPL/PKL, Dr. Gusti Yarmi, M.Pd. “Apresiasi yang baik bagi mahasiswa FIK dan FMIPA karena sudah hadir tepat waktu hari ini, mohon bisa dipertahankan saat PKM di sekolah nantinya,” tegasnya.

Pelaksanaaan PKM FMIPA di semester genap hanya melibatkan 1 program studi saja yaitu Pendidikan Matematika dengan jumlah 2 kelompok. Sementara PKM FIK terbagi menjadi 22 kelompok yang tersebr dalam sekolah jenjang SMP, SMA hingga SMK.

Ratna, M.Hum selaku narasumber saat pembekalan menyampaikan bahwa meskipun PKM FIK banyak menghabiskan waktu di lapangan, tetapi harus selalu utamakan 4 pilar guru. “Etika dan Estetika sebagai calon guru harus seimbang,” jelasnya.

 

(CN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *