Workshop Penyusunan Soal Daring Matakuliah MKU dan MKDK

Pusat Layanan Mata Kuliah Universitas – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jumat (26/10/18) sampai dengan Sabtu (27/10/18) menyelenggarakan Workshop Penyusunan Soal Daring Matakuliah MKU dan MKDK, bagi dosen pengampu matakuliah MKU dan MKDK UNJ di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center. Acara ini dihadiri oleh 15 dosen MKU dan MKDK disertai pendamping, staf Pustikom, dan staf LP3M.

Workshop dibuka dengan pelaporan yang disampaikan oleh  Koordinator Pusat Layanan Matakuliah Universitas (PLMU), Dr. Sucahyanto, M.Si. Dalam laporannya, Dr. Sucahyanto, M.Si. menjelaskan bahwa Workshop ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan PLMU yaitu penyusunan soal daring. Harapannya dalam workshop ini, semua dosen pengampu MKU dan MKDK telah merampungkan draft soal-soal yang nantinya dapat di online kan dan dapat diuji cobakan saat UAS nanti.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Dr. Totok Bintoro, M.Pd. selaku Ketua LP3M. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa acara ini sangat penting, guna membangun UNJ sebagai smart campus. “Seperti yang laporkan oleh Dr. Sucahyanto, M.Si., bahwasannya UNJ akan mulai mengonline kan soal untuk ujian atau ujian secara daring pada UAS nanti. Dan dimulai dari Mata Kuliah Umum dan Mata Kuliah Dasar Kependidikan. Untuk menjadi smart kampus maka suatu kampus/universitas tersebut harus mudah diakses, effisien, dan masuk ke era kekinian. Dan untuk mulai menjadi smart kampus, Pusat Layanan Mata Kuliah Universitas telah menggagas rencana tersebut dengan acara ini.”. jelas beliau. Acara dilanjutkan dengan Pemaparan materi penggunaan aplikasi soal daring dari Dr. Khaerudin, M.Pd.

Soal-soal yang sudah dibuat oleh masing-masing dosen pengampu akan dimasukan ke dalam LMS moodle di lp3m.unj.ac.id/online-learning yang sudah dikembangkan dan akan digunakan untuk pelaksanaan ujian daring mku dan mkdk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *