RAPAT KOORDINASI INTERNAL: PELAPORAN PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU

RAPAT KOORDINASI INTERNAL: PELAPORAN PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (Pusat SPP) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada hari Selasa (12/12/17) sampai dengan Kamis (14/12/17), mengadakan kegiatan “Rapat Koordinasi Internal Pelaporan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru” di Shapire Hall, Hotel Kristal.

Rapat Koordinasi Internal ini dihadiri oleh Rayon 109 UNJ dengan Sub Rayonnya yaitu  Universitas Tanjungpura (Untan), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Unika Atmajaya. Dlam rapat ini juga turut mengundang Dekan dan Wakil Dekan dari masing-masing Sub Rayon selain Panitia Sertifikasi Guru dari masing-masing Sub Rayon. Rapat koordinasi internal ini merupakan salah satu upaya untuk menyamakan persepsi dalam membuat laporan kegiatan PLPG. Selain itu, pada rapat ini Sub Rayon melaporkan bagaimana pelaksanaan PLPG dari awal sampai akhir pelaksanaan kepada Rayon 109 UNJ.

Rapat dibuka oleh Dr. Endang Sri Rahayu, M. Pd, selaku sekretaris LP3M. Setelah itu Dr. Khaerudin, M. Pd selaku Koordinator Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi menyampaikan laporannya kepada peserta yang hadir.

“Sudah sekitar 10 tahun UNJ telah menyelenggarakan PLPG dan tahun ini merupakan tahun terakhir dalam penyelenggaran PLPG. Untuk tahun ini ada hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu adanya pembekalan secara online. Tingkat kelulusan untuk tahun lalu tidak sampai 50 %, semoga tahun ini tingkat kelulusan lebih baik lagi”, Jelas Dr. Khaerudin, M. Pd.

“Tak terasa kegiatan PLPG telah selesai, sehigga kita harus mulai membuat laporan kegiatan PLPG. Mari samakan persepsi dan disusun sedemikian rupa sehingga laporannya baik secara substansi dan kwitansi. Seperti biasa. Untuk target pertemuan kali ini adalah sub rayon membuat draft laporan karena nantinya laporan dari subrayon akan dikompilasi dengan rayon“, tambah Dr. Khaerudin, M. Pd.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan pembuatan draft laporan yang dibagi menjadi beberapa divisi yang antara lain adalah : Divisi Akademik, Divisi Data, Divisi Penjaminan Mutu dan Divisi Keuangan. Setelah itu, acara adalah pelaporan dari masing-masing divisi.

Acara ditutup oleh Dr. Endang Sri Rahayu, M. Pd. Dalam penutupan tersebut, Sub Rayon menyampaikan kesan dan pesannya dalam pelaksanaan PLPG tahun 2017 dan diakhiri dengan foto bersama.

(adm)

admin Avatar